Kamis, 07 Juni 2012

Jiwa Nasionalisme

hidup Indonesia !! hai guys, mungkin kalian bingung kenapa gw tiba-tiba jadi kayak gini. jangankan kalian, gw sendiri yang ngerasain aja bingung. jadi ini semua muncul setelah ada temen gw update status BB dan ternyata Soekarno ulang tahun. gw liat berita dan ngga ada siaran khusus di TV. gw bingung sama negara gw sendiri. dikala proklamatornya, yang bikin Indonesia merdeka secara sah ulang tahun, ngga ada perlakuan khusus. paling enggak naikin bendera kek, atau ada upacara di Istana Negara, atau seluruh Indonesia makan bareng di Istana Negara. sebenernya kan sekedar menghormati itu gampang kan ? toh acara ultahnya juga ngga ribet-ribet kayak ultahnya ahmad dhani. malah harusnya lebih meriah. Indonesia jaman sekarang udah beda jauh sama yang dulu [ mother's qoute ].

ya gw paham, Indonesia sekarang udah mulai maju-majunya. tapi kan yang namanya pahlawan tetep harus dihormatin .. ya ngga ? coba liat pas SBY Ultah, pasti ada acara. Ibu Kartini, ada hari libur nasionalnya. giliran pak Karno ? proklamator Indonesia, The Father Founder-nya Indonesia .. ngga ada yang spesial. yah, mungkin do'a bisa jadi hadiah yang bermanfaat buat Alm. Soekarno. semoga dia tenang di alam sana. sepeninggalnya pak Karno, Indonesia mulai naik sama pemerintahan Soeharto. menurut nyokap, dulu Dollar itu nilainya ngga pernah di atas 5000. sementok-mentoknya cuma Rp4000 doang. coba sekarang, udah hampir Rp10.000 aja tuh nilai dollar. kalo semua pemimpin bisa kayak Soeharto tanpa korupsi, mungkin dollar ngga ada harganya di Indonesia.

oke, karena jiwa nasionalisme mulai redup, gw udahan dulu yaa :D. btw kalo pacar gw baca, i love you so much .. hahahaha

oke, jgn lupa follow @ardo_gerardian yaa .. bye guys

Tidak ada komentar:

Posting Komentar