Selasa, 05 Juni 2012

Perjalanan Avanza Kece

hai guys. haha kalian tau kan, gw ini manusia terkece sepanjang sejarah revolusi manusia. so, hampir semua yang gw punya juga kece. termasuk mobil kesayangan gw, yaitu Avanza. mobil ini menurut gw kece abis. kenapa ? hampir semua yang gw lakuin dirumah, juga bisa dilakuin di mobil ini. tidur, makan, minum, main HP, dengerin musik, ngobrol, wah banyak deh. tapi ada satu hal yang biasa gw lakuin dirumah dan ngga bisa dilakuin di mobil. buang air. coba lu bayangin apa yang bakalan terjadi kalo gw buang air di mobil. ngga etis banget. next. avanza gw ini udah jalan sekitar 5000 kilometer lebih. maklum, gw baru beli avanza ini 1 tahun yang lalu. dan mobil gw ini ngga dipake setiap hari. paling cuma hari-hari libur atau kalo ada acara. oke sekarang gw bakalan jelasin kenapa perjalanan avanza gw bisa disebut kece.

jadi gini, tahun lalu, menjelang lebaran, bokap mutusin buat beli mobil. soalnya, pas lebarannya, gw bakalan pulang kampung ke Jogja. akhirnya setelah ngeliat banyak mobil, bokap milih mobil rakyat. setelah ada Internet untuk rakyat, akan muncul mobil untuk rakyat yang ngga lain dan ngga bukan adalah Avanza. kenapa gw bilang mobil rakyat ? soalnya mobil ini paling banyak di Indonesia. Avanza juga termasuk tipe-tipe mobil yang susah buat disalip. kok bisa ? coba kalo lu lagi naik taksi atau mobil non-avanza, terus lu salip mobil avanza. gw optimis, lu pasti nemu soalnya mobil itu selalu menghiasi jalan di Indonesia. next. lu salip dan di depannya, entah jauh atau dekat, kalian akan nemu mobil avanza lagi. hebat.

Avanza gw ini, jarang banget masuk ke tol. soalnya, bokap masih ngga hafal jalan tol sama tembus-tembusannya. jadi perjalanan kecenya gini. waktu itu, gw lagi ada di daerah Jakarta. gw ngga tau daerah mana, yang pasti itu Jakarta. mungkin kalo lu tau, itu ada di depan MOI. next. gw habis balik dari rumah sodara. dan mau balik lewat tol. setelah ada di jalur yang bener, tiba-tiba bokap gw bingung. jadi jalannya misah 2 terus, yang kiri itu balik ke jalan raya dan yang kanan masuk tol. awalnya bokap ngga tau dan milih jalur kiri. tiba-tiba ada plang "kendaraan roda tiga dilarang masuk" dan setelah jalan, ternyata gerbangnya ada di jalur yang kanan. disinilah petualangan dimulai. bokap, nyokap panik, gw cuma bisa ngeliatin jalan dan nyari petunjuk yang ijo-ijo di pinggir jalan. adek gw ? seperti biasa dikala penghuni mobil lagi panik, dia cuma main BB.

nyokap :"papa, gimana nih ? aduh cari puteran dong !"
bokap : " iya, mama juga sih, jauh banget tempatnya"
nyokap : "do, kamu liat petunjuk jalan ya"
nyokap berusaha jadi komandan dan ngebebasin kita dari nyasar
gw : "iya ma"
adek gw : liat bb, senyum2, ketawa2, BBMan, ngga tau lagi.

akhirnya, setelah muter-muter, kita bisa masuk gerbang tol dan akhirnya pulang, gw bersyukur, bokap juga, nyokap apalagi. adek gw ? ngga beralih dari aktifitasnya.

oke, keep follow @ardo_gerardian yah :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar