Jumat, 01 Juni 2012

Iklan masa kini

hai guys, hari ini gw lagi bener-bener ngga hoki pas nonton tivi. kenapa ? isinya iklan semua bos. dari mulai iklan yang menurut gw oke, biasa aja, sampe yang sebenernya ngga layak edar. gw suka aneh sama iklan-iklan yang semakin lama semakin aneh. iklan snack yang nama pemainnya itu afika. iklan ini ngga bikin produknya terkenal, tapi malah bintang iklannya yang terkenal. iklan absurd tapi terkenal juga ada, dari beberapa provider HP. mereka mulai keren bikin iklan. mulai dari menaklukkan 9.999.999 followers cuma gara-gara pangeran. ada juga mantra dukun yang menurut gw mirip senam SKJ jaman jahiliyah. terus juga ada yang update masalah dia sama pacarnya yang akhirnya semua orang bantuin dia minta maaf. dan semuanya kata-katanya sama "mawar, maafin marwan ya" sampe ayu ting-ting ikutan bantuin. gw pikir, kalo gw ngikutin, gw bakalan ikutan terkenal dan dibantuin sampe kayak gitu. mungkin ngga cuma ayu ting-ting, tapi justin bieber. ada juga iklan aneh. orang pacaran bisa berantem di bawah teriknya hujan dan ternyata semua adegan menyedihkan itu terjadi cuma gara-gara ngga ada pulsa. naas.

iklan yang ini, gw paling benci dan menurut gw ngga layak edar. misalnya iklan salah satu sosis. gw ngga habis pikir, akan ada iklan kayak gini di Indonesia. mereka biasanya bikin iklan sesuai sama yang lagi ngehits sekarang. misalnya pas jaman briptu norman, mereka bikin iklan bernuansa india, pas lagi jaman SMASH, mereka nyewa SMASH buat jadi bintang iklannya. SMASH mungkin awalnya ngga kepikiran kalo iklannya bakal jadi gini. terus sekarang lagi jamannya tendangan si madun, dia bikin iklan tentang tendangan si madun. tendangan ayam ama sapi. alay.

mungkin sensor iklan Indonesia harus lebih selektif lagi milih iklan yang bagus dan ngga layak edar. supaya dunia periklanan Indonesia semakin maju.

gw punya iklan-iklannya, bisa liat di videos aja ya :D

follow me @ardo_gerardian :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar