Jumat, 25 Mei 2012

Direktorat ?! OMG

gw benci sama cara sekolah nyari bukti kalo kita udah ngerti pelajaran atau nguasain. ulangan !! itu adalah kata-kata terkutuk dan dilarang keras masuk ke telinga gw yang bentuknya kayak goa jatijajar. cuma sedikit lebih tipis. gw dan ulangan udah jadi musuh bebuyutan sejak gw kelas 1 SD. gara-gara ulangan, gw jadi ngga boleh main dan harus fokus belajar. gw tertekan banget. masa-masa remaja gw harus hilang hanya karena ulangan. habis belajar susah-susah, nilainya belom tentu dapet bagus. bisa aja dapet nilai jelek. biasanya, nyokap sama bokap selalu curiga kalo gw ngga belajar. padahal gw belajar sampe meneteskan air mata saking sedihnya. gw bukan sedih gara-gara belajarnya susah, atau soalnya susah. tapi gara-gara gw harus mempertaruhkan masa remaja gw dengan hal yang disebut ulangan. kayaknya sekolah cuma pengen liat gimana siswa-siswinya disiksa sebelum akhirnya masuk surga nanti.

sebenernya gw bingung. nantinya kalo kita kerja kan cuma 1 pekerjaan, nah harusnya kita belajar untuk cita-cita kita nanti aja. misalnya kayak gw. gw pengen banget jadi pilot. harusnya gw belajar di bidang fisika aja. kenapa gw harus belajar ekonomi ? tentang pajaklah, pasarlah, inilah, itulah. lu bayangin aja, masa gw jualan di pesawat ? terus kan gw gamau jadi orang pajak :p. okeh, lanjut. jadi ulangan direktorat itu cuma buat sekolah-sekolah yang RSBI [ Rintisan Sekolah Berstandar Internasional ]. awalnya gw bersyukur bisa masuk sekolah dengan platform RSBI yang siswanya udah pasti pinter. dan mungkin orang-orang nganggep gw orang pinter gara-gara bisa masuk SMP RSBI. padahal ? alamak. awal gw tau ujian direktorat ini, gw ngerasa biasa aja. wajar dong sekolah kayak gini kalo tesnya banyak. ternyata setelah gw baca sendiri, soalnya itu BAHASA INGGRIS !! makhluk macam apa yang tiba-tiba bisa ngerjain soal IPA, MTK sama Bhs Inggris tanpa belajar di SD ?? ada di Indonesia ?? haduh.

mungkin Diknas harus mikir lagi buat ulangan ini. ini bener-bener nyiksa bro.

sekian ya, thanks for watching. buat yg dari amerika, mesir, indonesia dan sekitarnya, gw ucapkan terima kasih soalnya udah baca.

Thanks guys. follow @ardo_gerardian :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar