Selasa, 29 Mei 2012

Fisika + Biologi = Kece

hai, ketemu lagi sama gw dalam background sebagai pelajar murtad. oke, besok gw ulangan IPA. buat yang ngga tau atau ngga sekolah, IPA itu Ilmu Pakan Ayam. oh salah, maksudnya Ilmu Pengetahuan Alam. IPA itu ada fisika dan ada biologi. gw sebenernya anti dan alergi sama gini-ginian, tapi mau ngga mau, gw harus belajar dan ngerjain soal-soal terkutuk. sebenernya gw agak aneh sama pelajaran fisika, hampir semua rumusnya itu ngitung sesuatu yang sebenernya ngga perlu kita itung. misalnya, ada gelas isinya air, dimasukin batu terus tupah. nah, kita suruh ngitung tumpahannya. buat apa coba ? air tumpah aja diitung. perhitungan banget tuh pelajaran. mengajarkan kita untuk pelit dan perhitungan. mungkin nantinya pas mereka makan nasi goreng, mereka bakal ngitung jumlah nasi, harga satu butir nasi, dan harga nasi gorengnya sendiri. hasimile.

lanjut biologi. misalnya kayak tentang cara tumbuhan fotosintesis, gw fikir kalo misalnya ilmuwan meneliti ginian, mereka ngga mungkin ngikutin mereka fotosintesis. jadi fotosintesis itu kan bikin makanan sendiri, terus ilmuwan tau caranya dan nyoba fotosintesis dan bikin makanan sendiri gitu ? gila ! mana mungkin dia tiduran di bawah matahari, kedip-kedip, terus nunggu sampe makanannya jadi ? gw berani taruhan dia bakalan tambah laper kalo diikutin beneran. 

okeh, gw cape nulis. post gw jangan dikasih tau guru ya, nanti gw dijerat pasal fotosintetis dan hukumannya suruh ngikutin taneman fotosintesis. gw males banget dianggep orang gila. mending kalo berhasil, yang ada gw mati konyol gara-gara kepanasan and kelaperan.

keep follow @ardo_gerardian :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar